Berita Terupdate Komputer, Seputar Teknologi

AsRock Pamer Motherboard Z270 Fatal1ty

Prosesor terbaru Intel Kaby Lake nampaknya tidak lambat lagi akan menampakkan dirinya. Setelah berbulan-bulan rumor kemunculan prosesor ini berhembus dalam dunia maya. Bahkan lebih kurang awal November lalu, berlayar informasi jajaran prosesor Pengaman generasi ke-7 tersebut. Kisah terbaru yang kini berlayar adalah, salah satu pembuat motherboard untuk prosesor Pengaman, AsRock, memamerkan produk terbaru mereka. Dilansir dari TechPowerUp, motherboard yang ditunjukkan sambil AsRock adalah Z270 Fatal1ty. Brand Fatal1ty dari AsRock sendiri dikenal dengan produknya yang ditujukkan untuk para gamer, secara komponen papan atas.

Dari foto yang beredar, sayangnya tidak nampak secara kesuluruhan wujud dari motherboard Z270 Fatal1ty ini. Hanya beberapa potongan yang menjadi sorotan, sebagaimana bagian panel belakang, bagian southbridge dan heat sink. Dalam bagian heat sink yang terletak pada bagian atas, terjumpa tulisan “Z270” yang jadi ciri khusus motherboard itu, yang di dekatnya tersedia VRM CPU. Lalu di bagian southbridge, seperti lazim AsRock mennggunakan heatsink yang bertuliskan Fatal1ty, dengan perpaduan corak merah dan hitam.

Perdebatan belakang motherboard Z270 Fatal1ty

Motherboard Z270 Fatal1ty dilindungi oleh plastik berwarna hitam, seperti pada jajaran Fatal1ty dalam motherboard Intel LGA 1151, Z170. Ada dua ekses port Gigabit Etherner, empat buah port USB 3. 1 yang salah-satunya ialah port USB tipe C, dua buah port USB 3. 0 dan jack audio 8 channel. AsRock mengandalkan pengolah suara dari Creative Sound Blaster Cinema 3.

Sedangkan untuk output foto ada port yang pasti, mulai dari DVI, D-Sub, dan port HDMI. Penyimpanannya kendati menggunakan slot yang pasti, mulai dari delapan ekses slot SATA 6Gbps & terdapat sebuah slot M2. SATA. Masih belum tau kapan pastinya motherboard itu bakal meluncur ke murahan, mengingat prosesor Intel Kaby Lake sendiri belum dirilis hingga kini. Namun gede kemungkinan bakal meluncur di Januari 2017 mendatang.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*